Tuesday, August 25, 2015

[REVIEW] Drama di Sambel Layah Purwokerto Cabang Klaten, Jawa Tengah

Mengetahui ada rumah makan Sambal Layah Purwokerto cabang Klaten membuat saya penasaran. Saat kondangan pernikahan adik di Purwokerto, Fenny memang sudah mencicipi menu ayam goreng ala Sambel Layah Purwokerto. Namun karena dikemas dalam dus makanan dan disantap saat istirahat perjalanan, rasanya kurang mantap karena sudah dingin. Fenny lalu mengajak suami untuk mencicipi langsung di rumah makan Sambal Layah Purwokerto cabang Klaten.

Nampaknya pengunjung rumah makan Sambal Layah Purwokerto cabang Klaten cukup ramai. 


Meskipun demikian tidak ada antrian untuk memesan makanan. Fenny langsung memesan paket lele goreng dengan semangat. Demikian juga suami yang memilih paket cumi goreng. Dan ternyata, kedua paket itu tidak tersedia. Rasanya langsung manyun. Sambil berbicara dengan nada kencang karena harus bersaing dengan kencangnya suara musik dari speaker, kasir menyebutkan 3 paket yang tersedia dari 8 pilihan paket yang tercantum di daftar menu. Ya ampuuun, kalau tidak tersedia seharusnya tidak ditulis saja *nyinyir part 1.


Seusai memesan makanan Fenny lalu menunjuk ruang atas dan memilih makan disana. Lagi-lagi Fenny harus kecewa karena ruang atas masih di tutup. Kasir menyebutkan ruang bawah masih longgar dan silakan memilih tempat duduk disitu saja. Padahal Fenny ingin merasakan sensasi makan di ruang atas yang seperti jembatan penyebarangan itu.


Coba saja kalau sebelumnya Fenny cek aplikasi OpenSnap dan mencari review rumah makan sambel layah Purwokerto. Seperti saat Fenny pergi ke Semarang dan berada di Tembalang, bisa tuh cek di OpenSnap. Ada 10 tempat nongkrong yang asyik di seputaran Tembalang. Canggihnya lagi, kita bisa melihat beragam restoren yang ada di sekitar lokasi keberadaan kita. Map View nama fitur di Open Snap ini. 

Selain bisa mengetahui tempat makan yang ada di area itu, kita juga bisa mengetahui review dari para pengunjung. Contohnya ketika kita mencari restoran dengan view danau Bedugul. Ada satu tempat makan paling fenomenal yang mendapat review bagus, yaitu Warung Makan Babi Guling Khrisnanda. 

Ada juga daftar pilihan editor. Tinggal pilih mana yang cocok. Jadi tidak perlu mengalami drama seperti Fenny. Mau makan saja harus menelan kekecewaan terlebih dulu. Dua kali lagi. OpenSnap merupakan lansiran dari Open Rice, pemain lama dalam bidang review kuliner. Sangat disarankan untuk unduh aplikasi ini secara gratis di playstore. Jangan lupa berikan review tentang resto yang pernah di kunjungi dengan cara unggah foto beserta keterangannya di Open Snap. Jadi berasa kayak pan Bondan deh, mak nyuuus :D

Kembali ke rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten. Rumah makan dengan konsep dapur terbuka ini terhitung memiliki kapasitas pengunjung yang cukup besar. 


Sayangnya ketika di wastafel saat mencuci tangan, pemandangan dapur kotor cukup berantakan. Letaknya bersebelahan dengan toilet. Mirisnya lagi letak mushola berada terjepit di pojokan belakang toilet dan dapur kotor. 


Seharusnya letak Mushola dipindah di lokasi sudut parkir seberangnya saja supaya lebih mudah dijangkau dan bersih. Lah ... tapi siapa Fenny ya menyuruh-nyuruh mereka menggeser letak mushola.
Kembali ke meja makan, Fenny mendapati menu yang kami pesan berdua sudah datang. Lumayan cepat untuk standar pengunjung yang sedang ramai. Wow, rupanya menu paket yang kami pesan sudah termasuk es teh dalam porsi jumbo. Fenny jadi teringat cafe Gelas Gedhe di Tembalang yang menyajikan es teh dalam porsi yang sama. Bakalan puas minum neh.


Fenny yang akhhirnya memesan paket ayam goreng menikmati ayam goreng yang masih hangat dan empuk. 

Cukup mengobati kekecewaan saat memesan tadi. Sambal yang tersedia dalam paket berupa sambel ijo. Lagi-lagi sayang. Tagline yang berbunyi, “Sambel Layah, Pedesnya Bikin Nangis” tidak Fenny temukan di sambel ijonya. Untuk ukuran Fenny yang tidak suka pedasnya saja rasa pedas sambel ijo tidak seberapa. Apalagi suami yang gila pedas ya?


Tapi nampaknya suami menikmati menu paket udang gorengnya. Meski mengakui pedasnya sambal tidak seberapa, suami menikmati udang goreng yang empuk. Alhamdulillah, Fenny juga ditawari mencicipi udan goreng setelah sebelumnya suami mencomot potongan ayam goreng Fenny. L.O.L.


Selain menu paket, suami juga memesan cah kangkung yang polos abis. Dari tampilannya telihat “bening” seperti tidak di bumbui. Kata suami untuk rasanya sesuai dengan penampilannya. Not recommeded!. 

Fenny yang biasanya menyukai menu cah kangkung jadi tidak berselera mencicipi. Lebih baik menikmati es buah yang penuh potongan buah dan campuran susu yang kental. Kalau yang ini memuaskan. Manisnya pas dan jumlah potongan variasi buahnya banyak. Yummy !!!


Soal totalan harga, kami berdua hanya menghabiskan Rp35.500. Cukup terjangkau bukan? 


Selain menu makan di tempat, delivery order rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten juga tersedia. Promonya pesan nasi dus tanpa tambahan biaya kotak makanannnya. Pelayanan plusnya juga tesedia dalam bentuk fast order. Seribu dus paket makanan bisa disiapkan dalam dua jam. Yang berminat pesan bisa melalui nomor telepon delivery order rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten.


Rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten terletak di ruas jalan Merbabu, Klaten. Kalau dari arah jogja menuju solo, bisa lewat jalur dalam kota. Tepatnya di depan Stadion Trikoyo Klaten. Berhubung ruas jalan Merbabu termasuk jalur searah, Fenny yang datang dari arah Solo dan melintasi jalur utama dalam kota sedikit bingung mengambil pilihan gang yang menjadi jalan pintas. Kalau cek tempat makan di OpenSnap gak bakalan kejadian tuh nyasar-nyasar. Ada info peta tempat makan di OpenSnap. Review rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten juga sudah Fenny masukan di OpenSnap lhooo...

Untuk urusan parkir, rumah makan sambel layah purwokerto cabang Klaten juara. Lahan parkirnya luas dengan 3 orang juru parkir. Jadi cocok bagi pengunjung yang datang rombongan. 


Mau mencoba menu rumah makan sambel layah purwokerto? Rumah makan ini sudah ada di 15 cabang di beberapa kota. 


Adakah yang dekat dengan tempat tinggalmu? Cobain yuk dan tulis reviewnya di OpenSnap. Cari tempat makan kini semudah menjetikkan jari.
rumah makan sambel layah purwokerto cabang klaten, nomor telepon sambel layah purwokerto cabang klaten, delevery order sambel layah purwokerto cabang klaten

12 comments:

  1. ihhh sambelnyaa enak sepertinya... review disini juga boleh loh kak...
    dapat hadiah handphone gratisss... lumayan buat jajan

    http://id.openrice.com/info/microsite/be_the_first_review/index.html

    ReplyDelete
  2. Apa iya, kalau sambel layah Purwokerto merupakan cabang Klaten..bukannya Sambel Layah aslinya dari Purwokerto Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi namanya khan memang Sambal Layah Purwokerto mas, ini saya mencicipi cabangnya yang di Klaten makanya jadi Sambel Layah Purwokerto Cabang Klaten, sama kayak bank XXX cabang Klaten, ya to?

      Delete
  3. Ini di Jogja juga adaaa... enaakk dan murah lohhhh

    ReplyDelete
  4. untuk perusahaan Sambel layah terpusat di purwokerto, dan cabang cabang lainya seperti Klaten, Jogja, purbalingga, pekalongan dan outlet lainnya, juga hadir di jawa barat seperti Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, jika anda sedang mudik, dan perut keroncongan bisa kunjungi outlet outlet kami dijamin murah dan memuaskan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl boleh saran, jangan hanya mengandalkan harga "murah" saja. yaa siapa sih yang kl denger kata murah pada ga mau.
      tetapi sudah beberapa kali tiap saya mudik makan di sambel layah, komennya pasti sama kok. pelayannya pada jutex, dan lantainya kotor banget, kayak ga diperhatiin sama owner/leader nya.
      untuk kelebihannya es teler dan es campurnya disini rasanya enak dan fasilitas musolanya juga memadai.
      cuma ya itu aja, idealnya kalau bisa bilang "kunjungi outlet outlet kami dijamin murah dan memuaskan". disesuaikan dulu dengan kondisi aktualnya yaa..

      Delete
  5. Sambel layah cabang klaten...kebersihan lantai nya lebih diperhatikan.sukses sllu bt sambel layah cab.klaten.thx

    ReplyDelete
  6. Saya ska banget makan di tempat yang kaya gini kebersihan terjaga harga ramah di kantong

    Sukabumi|| Solo ||Malang

    ReplyDelete
  7. Sambel layah d jln bantul tidak recomended. Saya sampe berjanji g bakal makan di situ lagi.

    ReplyDelete
  8. Untuk yang puas dgn pelayanan kami dan ingin pesan antar bisa lihat blog kami..

    ReplyDelete
  9. Satu kali nyobain sambal layah cabang gedongkuning jogja,nasinya ngga matang dan masih ada padinya...

    ReplyDelete

Berbagi pengalaman yuuuk ibu-ibu belajar masak. Ditunggu di form komentar dibawah ini yaaa (^-^)